Saturday 3 August 2013

berbagi resep, nilai tambah untuk kemasan bumbu



Memberikan nilai tambah pada kemasan tidak harus mengubah bentuk dan fungsi dari kemasan tersebut. Hal sederhana namun sangat tepat misalnya diterapkan oleh kemasan bumbu pelesat masakan yang sering ditemui memberikan resep sederhana di bagian belakang kemasannya. 

Disini kita mencoba menelisik kemasan Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Sapi kemasan sachet 8g dengan harga Rp 350,-. Kesan kelezatan daging sapi pertama kai bisa dirasakan lewat tampilan sup daging di tampak depan kemasannya yang menggugah selera. Warna dominan merah royco berhasil dipadukan dengan apik dengan ornamen hijau beserta garis kuningnya di layout atas kemasan  lebel kepala sapi yang melegkapi layout kemasan semakin menegaskan rasa sapi yang dikandungnya.

Masak apa hari ini?

Beralih kebagian belakang pertama kali kita akan disapa oleh kalimat “masak apa hari ini?” menurut saya ini membuat royco lebih human touch. Yang menarik tentu saja resep yang diberikan oleh royco. Ada resep yang berbeda pada tiap kemasan rasa sapi ini antara lain sayur asam, orek kikil, soto daging, sop kacang merah, dan lainya. produk unilever ini menawarkan resep-resep khas nusantara sekitar 60% bagian belakang kemasan digunakan untuk menampilkan resep tersebut.


Keberadaan resep ini adalah inovasi yang sangat aplikatif dalam desain kemasan produk bahan makanan.

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com