Memberikan nilai tambah pada
kemasan tidak harus mengubah bentuk dan fungsi dari kemasan tersebut. Hal sederhana
namun sangat tepat misalnya diterapkan oleh kemasan bumbu pelesat masakan yang
sering ditemui memberikan resep sederhana di bagian belakang kemasannya.
Disini kita mencoba menelisik kemasan
Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Sapi kemasan sachet 8g dengan harga Rp
350,-. Kesan kelezatan daging sapi pertama kai bisa dirasakan lewat tampilan
sup daging di tampak depan kemasannya yang menggugah selera. Warna dominan
merah royco berhasil dipadukan dengan apik dengan ornamen hijau beserta garis
kuningnya di layout atas kemasan lebel
kepala sapi yang melegkapi layout kemasan semakin menegaskan rasa sapi yang
dikandungnya.
Masak apa hari ini?
Beralih kebagian belakang pertama
kali kita akan disapa oleh kalimat “masak apa hari ini?” menurut saya ini
membuat royco lebih human touch. Yang
menarik tentu saja resep yang diberikan oleh royco. Ada resep yang berbeda pada
tiap kemasan rasa sapi ini antara lain sayur asam, orek kikil, soto daging, sop
kacang merah, dan lainya. produk unilever ini menawarkan resep-resep khas
nusantara sekitar 60% bagian belakang kemasan digunakan untuk menampilkan resep
tersebut.
Keberadaan resep ini adalah
inovasi yang sangat aplikatif dalam desain kemasan produk bahan makanan.
0 comments:
Post a Comment