Blue Band Margarin |
Pertama kali dicuncurkan pada tahun 1934 oleh Unilever
kemasan kaleng bulat blue band tampil sederhana hal ini menyesuaikan dengan
perkembangan zaman masa itu. Warna kuning mendominasi dengan sabuk biru berlabel
blue band.
Blue Band awal |
Perubahan kentara mulai muncul pada tahun 1978, perubahan
utama adalah penambahan citra karakter anak laki-laki yang sedang melahap roti
yang telah dioles margarin sambil tersenyum. Penambahan karaker ini membuat blue
band disini seakan menguatkan segmentasi pasar mereka. Penambahan lambang
mahkota ditambahkan diatas sabuk biru, serta perubahan tipografi blue band dari
yang awalnya keseluruhan berhuruf kapital kemudian hanya diawal kata saya
berhuruf kapital.
Blue Band 1978 |
Perubahan karakter terjadi ditahun 1990, namun masih dengan
seorang anak dan masih dengan ekspresi yang hampir sama hanya si anak kali ini
lebih terlihat menyatu dengan kemasan blue band.
Blue Band 1990 |
Di tahun 1993 juga tidak banyak perubahan yang dilakukan
hanya mengganti gambar anak namun kali ini lebih sopan kesan yang ditimbulkan
karakter ini seperti menawarkan makanan yang telah dioles blue band ke
pelanggan. Karakter anak ini cukup lama bertahan menghiasi kemasan blue band.
Blue Band 1993 |
Pada tahun 2006 terjadi perubahan besar pada tampilan
kemasan blue band. Sabuk biru yang kaku digantikan dengan pita biru orange yang
luwes dan fleksibel. Perubahan logo blue band juga dilakukan untuk mengikuti
perkembangan era persaingan yang semakin kompetitif. Disini blue band sudah
menambah lini produknya yaitu serbaguna, master dan cokies and cake. Karakter
anak memegang roti masih dipertahankan untuk kemasan blue band serbaguna.
Perubahan selanjutya di 2012 adalah perubahan logo blue band
yang kembali tampil dalam satu baris, huruf dipilih lebih sederhana serta
penghilangan logo mahkota dan menggantinya dengan empat buah bunga yang
berjajar diatas logo blue band. Blue band melihat ada ketidaksinambungan logo
mahkota tersebut dan memilih menggantinya sehingga tersa lebih aktif dan
cerdas. Perubahan selanjutnya adalah karakter anak kembali ditampilkan dengan
porsi yang lebih besar dan komunikasi yang dimunculkan dianak kali ini tidak
hanya mengajak makan namun juga dengan blue band anak akan tumbuh lebih cepat. Sisanya
adalah penambahan pita label untuk mendisplay jenis produk dan kandungan gizi.
2 comments:
Update Harga kemasan plastik standing pouch berbagai ukuran terbaru
Where is the Blue Band
Post a Comment