
Munculnya mie sedap cup jelas menjadi ancaman bagi popmie.
Selama ini indomie juga sudah menjadi pesaing tangguh bagi kekuasaan indomie di
pasar mie instan. Mie sedap cup tampil dengan iklan yang begitu menggigit
dengan dibintangi oleh raditya dika, iklannya memunculkan mengapdate rasa
dengan mie sedap cup. Kalau menilik juga iklan pop menurut saya kalah telak
dari iklan mie sedap cup.
Pop Mie dibungkus dalam kemasan Styrofoam, ada juga yang
menggunakan kemasan plastik ukuran 55 gr. Harganya bekisar di angka Rp
3.000,00. Sedangkan Mie sedap Cup di tawarkan dalam kemasan plastik dengan
ukuran bersih 77gr dan harganya Rp 3.400,00. Menurut saya isinya masih cukup
sebanding.
Secara ukuran kemasan mie sedap cup sedikit lebih besar dari
pop mie. Mie sedap cup juga tampil lebih menggugah selera makan dengan
menampilkan sajian mie sedap cup dalam tampilan kemasanya. Tampilan sedikit
mengingatkan pada tampilan kemsan mie ABC cup yang juga menampilkan sajian
mienya pada kemasannya. Tampilan kemasan pop mie berbeda dari mie cup yang lain
pop mie cenderung lebih menonjolkan label pop mie pada kemasan cupnya. Menurut saya
tampilan kemsanya juga lebih sederhana, terlepas dari bahan yang digunakan oleh
pop mie yaitu Styrofoam. Kemasan pop mie lebih bermain dengan warna untuk
membangkitkan citra. Mulai dari merah,
kuning, hijau, biru, putih, ungu, hingga pink semua ada pada pop mie. Ini membuat
segmen pasar pop mie menjadi lebih luas. Dalam persaingan rak ritel hal ini
juga membuat pop mie lebih menonjol karena berbeda dari yang lain.
Mungkin mie sedap cup akan melejit, tetapi mie sedap butuh
jauh lebih update dan gak sekedar up todate untuk bisa mengalahkan pop mie.
0 comments:
Post a Comment