Tuesday 2 July 2013

Mie Sedap Cup, Update Perbaru di Pasar Mie Cup



Kehadiran produk baru dari line up produk misedap menambah membuat persaingan mie instan cup semakin memanas. Selama ini sudah melekat dalam benak masyarakat produk mie instan cup dari Indofood yaitu pop mie. Beberapa tahun belakangan pop mie mengusai pasar mie instan cup seiring dengan gencarnya iklan dan promosi yang mereka buat melalui berbagai median dan berbagai strategi. Popmie juga terus berusaha mempertahankan dominasinya dengan melakukan inovasi dan diferensiasi produk popmie. Pop mie tersedia dalam berbagai rasa.  popmie juga mempunyai produk turunan berupa pop mini yang membuat popmie semakin menguasai rak ritel.

Munculnya mie sedap cup jelas menjadi ancaman bagi popmie. Selama ini indomie juga sudah menjadi pesaing tangguh bagi kekuasaan indomie di pasar mie instan. Mie sedap cup tampil dengan iklan yang begitu menggigit dengan dibintangi oleh raditya dika, iklannya memunculkan mengapdate rasa dengan mie sedap cup. Kalau menilik juga iklan pop menurut saya kalah telak dari iklan mie sedap cup.

Pop Mie dibungkus dalam kemasan Styrofoam, ada juga yang menggunakan kemasan plastik ukuran 55 gr. Harganya bekisar di angka Rp 3.000,00. Sedangkan Mie sedap Cup di tawarkan dalam kemasan plastik dengan ukuran bersih 77gr dan harganya Rp 3.400,00. Menurut saya isinya masih cukup sebanding.



Secara ukuran kemasan mie sedap cup sedikit lebih besar dari pop mie. Mie sedap cup juga tampil lebih menggugah selera makan dengan menampilkan sajian mie sedap cup dalam tampilan kemasanya. Tampilan sedikit mengingatkan pada tampilan kemsan mie ABC cup yang juga menampilkan sajian mienya pada kemasannya. Tampilan kemasan pop mie berbeda dari mie cup yang lain pop mie cenderung lebih menonjolkan label pop mie pada kemasan cupnya. Menurut saya tampilan kemsanya juga lebih sederhana, terlepas dari bahan yang digunakan oleh pop mie yaitu Styrofoam. Kemasan pop mie lebih bermain dengan warna untuk membangkitkan citra.  Mulai dari merah, kuning, hijau, biru, putih, ungu, hingga pink semua ada pada pop mie. Ini membuat segmen pasar pop mie menjadi lebih luas. Dalam persaingan rak ritel hal ini juga membuat pop mie lebih menonjol karena berbeda dari yang lain.

Mungkin mie sedap cup akan melejit, tetapi mie sedap butuh jauh lebih update dan gak sekedar up todate untuk bisa mengalahkan pop mie.

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com