Friday 5 June 2015

Evolusi Kemasan Blue Band Margarin

Blue Band Margarin


Tampillan kemasan produk margarin blue band selama puluhan tahun berdiri telah mengalami berkali-kali perubahan.
Pertama kali dicuncurkan pada tahun 1934 oleh Unilever kemasan kaleng bulat blue band tampil sederhana hal ini menyesuaikan dengan perkembangan zaman masa itu. Warna kuning mendominasi dengan sabuk biru berlabel blue band.
Blue Band awal

Perubahan kentara mulai muncul pada tahun 1978, perubahan utama adalah penambahan citra karakter anak laki-laki yang sedang melahap roti yang telah dioles margarin sambil tersenyum. Penambahan karaker ini membuat blue band disini seakan menguatkan segmentasi pasar mereka. Penambahan lambang mahkota ditambahkan diatas sabuk biru, serta perubahan tipografi blue band dari yang awalnya keseluruhan berhuruf kapital kemudian hanya diawal kata saya berhuruf kapital.
Blue Band 1978

Perubahan karakter terjadi ditahun 1990, namun masih dengan seorang anak dan masih dengan ekspresi yang hampir sama hanya si anak kali ini lebih terlihat menyatu dengan kemasan blue band.
Blue Band 1990

Di tahun 1993 juga tidak banyak perubahan yang dilakukan hanya mengganti gambar anak namun kali ini lebih sopan kesan yang ditimbulkan karakter ini seperti menawarkan makanan yang telah dioles blue band ke pelanggan. Karakter anak ini cukup lama bertahan menghiasi kemasan blue band.
Blue Band 1993

Pada tahun 2006 terjadi perubahan besar pada tampilan kemasan blue band. Sabuk biru yang kaku digantikan dengan pita biru orange yang luwes dan fleksibel. Perubahan logo blue band juga dilakukan untuk mengikuti perkembangan era persaingan yang semakin kompetitif. Disini blue band sudah menambah lini produknya yaitu serbaguna, master dan cokies and cake. Karakter anak memegang roti masih dipertahankan untuk kemasan blue band serbaguna.


Perubahan selanjutya di 2012 adalah perubahan logo blue band yang kembali tampil dalam satu baris, huruf dipilih lebih sederhana serta penghilangan logo mahkota dan menggantinya dengan empat buah bunga yang berjajar diatas logo blue band. Blue band melihat ada ketidaksinambungan logo mahkota tersebut dan memilih menggantinya sehingga tersa lebih aktif dan cerdas. Perubahan selanjutnya adalah karakter anak kembali ditampilkan dengan porsi yang lebih besar dan komunikasi yang dimunculkan dianak kali ini tidak hanya mengajak makan namun juga dengan blue band anak akan tumbuh lebih cepat. Sisanya adalah penambahan pita label untuk mendisplay jenis produk dan kandungan gizi.

2 comments:

Harga & Jual said...

Update Harga kemasan plastik standing pouch berbagai ukuran terbaru

Anonymous said...

Where is the Blue Band

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com