Monday 1 June 2015

Proman, Pria Macho yang ramaikan persaingan dengan botol eksotis




Proman Energenesis pertama diluncurkan pada awal tahun 2012 oleh PT. Sari Enesis Indah sebagai minuman energi berkarbonasiProduk ini merupakan minuman berkarbonisasi yang beraroma anggur dan diklaim dapat membantu meningkatkan stamina tubuh dan menyegarkan badan saat bekerja keras dan berolahraga, serta mengurangi rasa lelah, letih dan lesu.
Pria dewasa yang tangguh dan macho nampaknya menjadi sasaran segmen pasar Proman, hal ini terlihat dari iklan yang ditampilkan oleh segerombolan lelaki bule yang sedang asik turing ratusan kilometer dengan motor gede mereka. tampilan iklan seperti ini membuat Proman seakan juga menyasar segmen pria yang sudah mapan atau brand ini untuk menengah keatas.
Ketegasan brand ini begitu kentara dalam balutan kemasan botol kacanya yang eksotis. Dengan kemasan seperti ini Proman menjadi penantang serius brand-brand yang energy drink siap minum yang sudah eksis terlebih dahulu seperti Kratingdaeng, Lipovitan, dan M-150. Disini kemasan menjadi nilai plus sendiri bagi Proman botol kaca ukuran 200 ml yang macho dan eyecaching menjadi daya tarik tersendiri kemasanyapun terasa pas di genggaman untuk ukuran pria. Tampilan luar kemasannya berkelir dominan hitam doff memberi aura tangguh dan stabil. Aksen merah dibagian tengah serta logo berwarna gold dengan tipografi yang tegas pada panel display utamanya memberi kesan eksotis tersendiri.
Sementara itu ketiga pesaingnya yang disebutkan diatas tampil dengan ukuran botol yang sama 150 ml, dan tampilan yang tidak jauh berbeda agak mirip botol obat menurut saya.
Rasa yang ditawarkan proman adalah anggur berkanonasi (soda), ketika pertama sekali mencobanya terasa tidak pas dilidah saya namun setelah beberapa tegukan malah terasa asik. Kalau dibandingkan dengan Kratingdaeng menurut saya rasanya lebih asik Kratingdaeng. Efeknya lumayanlah buat begadang kalau di cek containnya Proman ternyata ada 50 mg kafein di dalamnya, mungkin ini yang membuat mereka memasang tagline “energi 5 jam bertumbuh”.
Sekarang Proman tidak lagi tampil dalam kemasan kaca 200 ml namun sudah menambah ke kemasan kaleng siap minum dan kemasan sachet siap saji. Ini pertanda Proman mulai say war kepada minuman energi sachetan seperti Extra Joss dan Kukubima. Tentunya persaingan akan semakin seru karena segmen produk ini sudah ramai dengan para newcomer.



0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com