Sunday 14 June 2015

Warna Merah dalam Desain Kemasan

Sabun Lifebouy
Merah, warna yang hangat dalam spektrum warna, diassosiasikan dengan matahari dan panas dan menggambarkan cinta, apai nafsu agresif impulsif, mendebarkan, berani dan kuat. Merah dapat juga mengipikasikan bahaya atu keadaan darurat dan keinginan melakukan agresi dan rasa takut. Warna merah yang intens mengkomunikasikan kecanggihan, kesetiaan, keotentikan, keseriusan dan efektifitas, sementara warna merah terang melambangkan sikap provokatif dan hidup. Secara fisik warna merah dapat mempercepat detak jantung dan meningkatkan tekanan darah.
Dalam desain kemasan, warna merah secara umum digunakan untuk menarik perhatian. Warna merah digunakan untuk menyatakan identitas rasa seperti pedas, panas dan rasa panggang atau untuk rasa buah seperti strawberi, raspberi, apel atau ceri. Di negara-negara tertentu warna merah memiliki arti khusus seperti di Tiongkok warna merah melambangkan keberuntungan dan kemakmuran.

Warna merah pada kemasan snack pilus garuda mewakili identitas rasa pedas. Pada produk perawatan sabun mandi lifebouy warna merah menunjukan efektif dalam membasmi kuman. Sementara itu lini produk saus sambal diwakili oleh warna merah, tentu saja warna ini digunakan untuk mewakili identitas rasa pedas.
Sambal ABC
Pilus Garuda


0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com