Wednesday 3 June 2015

Pengaruh Warna pada Desain Kemasan

Warna merupakan aspek yang sangat berpengaruh pada desain kemasan. Pelanggan akan mengidentifikasi warna kemsan atau produk sebelum fitur visual lainya. Warna membedakan kepribadian. Menarik perhatian ke atribut-atribut lainya, dan memungkinkan untuk membuat perbedaan dari kompetitor dalam lingkungan ritel yang ramai. Keputusan pembelian sering dibuat berdasarkan hal tersebut.
Warna dapat digunakan untuk mengidentifikasikan pembuat dan merek. Warna dapat mengidentifikasi budaya, jenis kelamin, usia, etnis, daerah lokal, dan harga atau membedakan elemen-elemen tipografi. Penggunaan warna dengan tepat, dapat menerobos kategori  produk dan mendiferensiasi ragam produk, komposisi, rasa atau aroma suatu lini produk.

Sebagai suatu alat pemasaran, warna dapat menjadi kekuatan persuasif bawah sadar. Sebagai suatu komponen fungsional dari pengelihatan manusia, warna dapat menarik perhatian, menyejukan atau menyakitkan mata, dan perpengaruh pada kesuksesan suatu produk, jasa bahkan interior design. Warna yang salah dapat menjadi kesalahan yang mahal.

1 comments:

Lookagrup said...

Untuk kemasan keripik kelapa bagus pake warna apa??

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com