Warna merupakan aspek yang sangat berpengaruh pada desain
kemasan. Pelanggan akan mengidentifikasi warna kemsan atau produk sebelum fitur
visual lainya. Warna membedakan kepribadian. Menarik perhatian ke
atribut-atribut lainya, dan memungkinkan untuk membuat perbedaan dari
kompetitor dalam lingkungan ritel yang ramai. Keputusan pembelian sering dibuat
berdasarkan hal tersebut.
Warna dapat digunakan untuk mengidentifikasikan pembuat dan
merek. Warna dapat mengidentifikasi budaya, jenis kelamin, usia, etnis, daerah
lokal, dan harga atau membedakan elemen-elemen tipografi. Penggunaan warna
dengan tepat, dapat menerobos kategori
produk dan mendiferensiasi ragam produk, komposisi, rasa atau aroma
suatu lini produk.
Sebagai suatu alat pemasaran, warna dapat menjadi kekuatan
persuasif bawah sadar. Sebagai suatu komponen fungsional dari pengelihatan
manusia, warna dapat menarik perhatian, menyejukan atau menyakitkan mata, dan
perpengaruh pada kesuksesan suatu produk, jasa bahkan interior design. Warna yang
salah dapat menjadi kesalahan yang mahal.
1 comments:
Untuk kemasan keripik kelapa bagus pake warna apa??
Post a Comment