Monday 1 June 2015

Inovasi Kemasan Ala Take Away Food Packaging


Take away food adalah makanan yang dibungkus lalu dibawa pulang. Tren membawa pulang makanan yang di beli di warung maupun restoran meningkat seiring dengan padatnya aktivitas kerja karyawan. Beberapa restoran makanan melakukan inovasi kemasan bawa pulangnya agar lebih menarik dipandang konsumen mereka.
Beberapa inovasi take away packaging antara lain adalah sebagai berikut.
1.Togo Burger


Kemasan Togo Burger ini memungkinkan konsumen membawa burger, kentang goring dan minuman hanya dengan satu tangan. Secara fungsi sama dengan fungsi kantong kresek tapi inovasi rancangan  Seulbi Kim dari Rhode Island School of Design di Amerika Serikat ini memberikan feel tersendiri ketika anda membawa burger ini kembali ke kantor untuk makan siang.



2.      McDonald
Konsepnya mirip dengan Togo Burger yaitu menyatukan kemasan burger, kentang goring dan minuman dalam satu wadah tersusun, seperti konsep rantanglah. Hanya saya McDonald menggunakan material plastik.

3.  Agile Pack
Design ini dikembangkan oleh Fabio Pereira da Silva dari Una Design di Bento Gonçalves, Brazil. Konsepnya adalah menyatukan wadah makanan dan wadah minuman dalam satu wadah tersusun, mirip dengan design sebelumnya juga hanya disini anda tidak perlu membongkar susunan wadahnya karena tersedia sedotan yang terhubung denga minuman dibagian bawah wadah.



0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com